Subscribe:

Pengikut

Selasa, 04 Oktober 2016

Cerpen

Jika tidak ingin menulis maka membacalah!



SATU SEMESTER MENGENALMU



Kesibukan semester akhir menjelang wisuda benar-benar melelahkan, di tambah lagi dengan pindahan rumah yang berlokasi lumayan jauh dari kampus, tetapi ada yang melelahkan lagi yaitu hatiku. Aku berusaha menguatkan hatiku untuk bisa berdamai dengan perasaanku. Aku hanya berhusnuzan kepada Tuhan yang maha memiliki takdir. Tuhan selalu memiliki cara yang tidak lazim. cara yang mengharukan. cara yang membuatku akan berterima kasih dan bersyukur. Rasanya aku tidak bisa berhenti memikirkanmu. Aku pikir Tuhan memberiku jalan untuk lebih fokus pada impianku selama ini. Mungkin kamu bukanlah impianku yang akan di jawab Tuhan, tetapi keberadaanmu selama ini membuat semangat semester terakhirku selama kuliah lebih terjaga. Aku bahkan tidak tau siapa namamu, sering bertemu di gang rumah tapi tidak saling menyapa dan aku juga tidak berani mengartikan tatapanmu yang terkesan sendu itu. Entah kamu menatapku atau tidak pernah menganganngapku pernah ada di muka bumi pertiwi ini. Kamu yang sering terlihat memakai kaos biru dan  jaket stripe kesayanganmu. Aku bahkan sudah tahu dan khatam kapan jadawalmu lewat di depan rumahku, semua itu membuat jantungku bergetar tak terkendali. pernah suatu sore kamu menatapku dan aku reflek membalas tatapanmu  dalam sepersekian detik untuk kemudian mengalihkan tatapan itu. Apakah kamu juga merasakan hal yang sama denganku? mengapa perasaan ini membuatku ingin menangis. Ini tidak seperti diriku yang aku kenali dulu. Ada waktu dimana aku benci pada perasaanku tepatnya ketika aku menyukai seseorang, karena sulit bagiku untuk menjadikan perasaan itu seperti semula ( biasa saja).
Mungkin aku hanya mengagumi karena ketidaktahuanku tentang dirimu yang semu. Aku  harap ada jalan yang akan menemukan kita kembali meski tidak saling menyapa dan saling tahu nama, tapi itu semua sempurna membuat hidupku bahagia. Untukmu yang menyukai warna biru  pemilik tatapan sendu.


0 komentar:

Posting Komentar